Sabtu, 05 Desember 2009

SDN KARPOTE 2 salah satu hasil dari Program Transisi Gugus 2 Ganispoja Blega

DBE 2 sudah lama membuat program transisi di tingkat Gugus maupun di tingkat Kabupaten. Banyak Daerah binaan DBE 2 yang sudah melaksanakan program transisi ini, tidak terkecuali Gugus 2 Ganispoja Blega.

Gugus 2 Ganispoja Blega memang tidak secara nyata mengadakan program pelatihan langsung terhadap Gugus lain maupun sekolah lain, akan tetapi program transisi ini dilaksanakan dengan metode SD Intip. Memang agak aneh kedengarannya, di mana di tempat/daerah lain melaksanakan diklat dahulu baru hasilnya, namun untuk Gugus 2 Ganispoja Blega menganjurkan agar para pelaku pendidikan membuktikan secara langsung ke SD Binaan baik SD Inti maupun SD Acuan, dengan tujuan agar memperoleh informasi secara langsung dan nyata.
Setelah bisa mengelola kelas dan minimal menjiplak koodisi penataan kelas dari SD Inti atau SD Acuan kemudian menerapkannya di SD nya masing-masing tinggal memberi bekal cara mengajar atau mengelola pembelajaran pada gurunya yang mungkin akan dilaksanakan setelah nanti melakukan koordinasi dengan dinas terkait yang ada di kecamatan atau dengan pengurus Gugus yang bersangkutan.

Seperti yang terjadi di SDN Karpote 2 Kecamatan Blega Bangkalan, di SD ini kondisi penataan kelas sudah hampir menyamai SD Acuan binaan DBE2, di mana semua kelas sudah melakukan pengelolaan penataan pajangan, ada hasil karya siswa yang di panjangkan. SDN Karpote 2 ini kemarin tanggal 9 Nopember 2009 juga sudah dikunjungi dan dibuktikan langsung oleh Bapak Yus M. Cholili (ME DBE2 Jatim) dan Bu Dian (Co ICT Jatim), dan hasilnya beliau-beliau sangat puas akan hasil kerja para pemangku kebijakan yang ada di kecamatan Blega terutama para MTT Kecamatan Blega yang sudah berusaha dan bekerja keras untuk memajukan pendidikan di daerah. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bapak Bupati Bangkalan KH. R. Fuad Amin, S.Pd. yang sudah memberikan kebijakan dalam bidang pendidikan yang seluas-luasnya sehingga para Kepala Sekolah dan Guru-guru bisa mengekspresikan semua kemampuan dan keahliannya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Blega khususnya dan di Kabupaten Bangkalan Umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar