Jumat, 04 Desember 2009

KEBERHASILAN TIM BLEGA dalam TOT TROUBLESHOTING and MAINTENANCE

Sebagai tindak lanjut program pelatihan ICT DBE2 wilayah Jawa Timur adalah melaksanakan pelatihan TOT Troubleshoting and Maintenance yang sudah dilaksanakan di Hotel Tretes Raya Prigen pada tanggal 23 sampai dengan 25 Nopember 2009 kemarin.
Banyak pengalaman baru yang didapat oleh semua peserta pelatihan misalnya :
1. Mengetahui apa saja yang terdapat di dalam CPU.
Di sini peserta di beri tantangan untuk membuka kompunen hardware satu per satu yang ada di dalam CPU dan mengembalikannya seperti semula, kemudian mencatat hal-hal yang baru tersebut sebagai pengalaman baru.
2. Mengetahui cara setting BIOS.
Pada kegiatan ini masih banyak peserta yang agak grogi melakukannya dikarenakan belum banyak yang tahu tentang pemrogaman BIOS.
3. Pembuatan jaringan lokal.
Materi baru ini sangat bagus sekali dan banyak sekali tantangannya, di antaranya yang paling sulit adalah setting IP. Pada setting IP ini hanya peserta yang sering melakukan internet yang cepat. Selain itu juga diberi pengalaman baru tentang bagaimana cara membuat / memasang kabel jaringan.
4. Pembuatan Video Pendek.
Kegiatan pemanfaatan ICT berupa handycam sampai menghasilkan produk video pendek mungkin baru sekarang yang di TOT ini terlaksana, walau waktu yang sangat pendek. Peserta diberi tugas untuk membuat Video Iklam layanan Masyarakat dengan berbagai tema. Dikarenakan waktu yang sangat sedikit ditunjang pengalaman yang masih dangkal tentang pengolahan video, maka hasil dari para peserta sangat jauh dari sempurna. Tetapi yang perlu digaris bawahi adalah semua peserta terlibat dalam pembuatan video ini, dan hasilnya diputar atau dipertontonkan kepada semua peserta pelatihaan.
Pada hari ketiga saatnya pengumuman tentang Gugus yang paling berhasil dalam mengikuti semua pelatihan dan produk yang dihasilkan.
Dari hasil Pengumuman yang memperoleh juara adalah :
Juara I dari Gugus Ganispoja Blega
Juara II dari Gugus Ngudi Ilmu Kenjeran Surabaya
Juara III dari Gugus Magersari Mojokerto
Sebagai Peserta dari Gugus Ganispoja yang memperoleh Juara satu kami sangat senang sekali mengingat dari setiap pelatihan kami belum pernah mendapatkan penghargaan ini dan sekali mendapatkan penghargaan langsung mendapat juara I.
Terima kasih kami ucapkan kepada para fasilitator khususnya Tim ICT yang sudah dengan sabar membina kami semua, dan DBE 2 Jatim yang sudah menjadi promotor atas terselenggaranya TOT ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar